October 10, 2019

Maraknya Perumahan Di Kota Tangerang

Bisnis properti di Tangerang kian marak. Seperti yang kita tahu, bahwa Kota Tangerang adalah salah satu penyangga Jakarta yang terus aktif pertumbuhan sektor propertinya. Pesatnya bisnis properti di kawasan tersebut membuat lahan di beberapa tempat menjadi incaran para pengembang untuk dijadikan kawasan perumahan.

Pada awalnya, pengembang perumahan di Tangerang dimulai sekitar tahun 1984. Mereka merambah ke kawasan Ciledug, Ciputat, Cikupa, Serpong, dan Pamulang. Dari jumlah pengembang yang bisa dihitung dengan jari, lima tahun kemudian menjadi 150 pengembang.

Wilayah Tangerang memiliki luas 129.468 hektar, terdiri atas wilayah kota 18.378 hektar dan kabupaten 111.090 hektar. Sebelumnya Tangerang dikenal sebagai kawasan industri, namun kini berkembang sebagai tempat hunian mandiri.

Perkembangan perumahan paling pesat beberapa tahun terakhir adalah kawasan Tangerang selatan. Total lahan yang telah terpakai di kawasan ini adalah 15 persen dari total wilayah Kabupaten Tangerang. Sedangkan perumahan di wilayah Tangerang Barat hanya sekitar 12 persen yang diperuntukkan bagi wilayah perumahan. Di wilayah Tangerang Barat dan Utara, kawasan perumahan harus berbagi lahan dengan kawasan industri dan pergudangan. Namun kebutuhan akan rumah tinggal pun akan mengikutinya saat kawasan industri berkembang pesat.

Tangerang sebagai kota penyangga Jakarta patut diperhitungkan karena memiliki potensi yang besar terhadap pertumbuhan proyek properti hunian. Bagaimana tidak, Tangerang memiliki akses yang strategis dengan Jakarta, seperti terhubungnya Jalan Tol Merak – Jakarta dan dikelilingi banyak fasilitas yang berkembang di sekitarnya seperti sarana Sekolah, Perkantoran, Rumah Sakit, Olahraga, Perbelanjaan, Hiburan, Wisata Kuliner, Tempat Ibadah, serta beragam moda transportasi yang memadai dan lainnya.

Terlebih di setiap perumahan yang dikembangkan biasanya menyediakan fasilitas pendukung baik sistem keamanan 24 jam, family club, taman bermain, area hijau maupun komersial. Hal inilah yang membuat pengembangan perumahan di Kota Tangerang kian diminati oleh masyarakat dan banyaknya developer yang berlomba – lomba menyuguhkan hunian terbaik.

Salah satu perumahan yang mencakup semua fasilitas diatas, CitraRaya merupakan properti yang diminati di daerah Tangerang. CitraRaya merupakan kota terpadu dilengkapi fasilitas berkualitas pastinya akan memanjakan penghuninya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Proyek besutan PT. Ciputra Residence ini memiliki lahan seluas 2760 hektar dan menghadirkan berbagai macam hunian lebih dari 51 cluster dengan interior bangunan yang ciamik. Selain itu kawasan ini sangat nyaman dan ramah lingkungan karena mengusung konsep EcoCulture.

Keunggulan CitraRaya Tangerang tidak perlu diragukan lagi, karena perumahan ini telah berhasil meraih penghargaan diantaranya The Most Favourite Residential with Innovation and Growth dari ajang Indonesia My Home Awards 2016 dan The Most Preferred Landed in Tangerang dari Consumer Choice Awards.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent